Unplanned Trip – Menikmati indahnya Pantai Florida Anyer

masbobs

Sudah lama aku tidak menuliskan rangkaian kata pada blog ini. Untuk memulai menulis pun banyak godaannya. Jadi begini kawan, ceritanya setelah selesai pembinaan karakter di Geger Kalong selama kurang lebih sebulan, aku meluncur ke kota Serang bersama 5 orang kawanku untuk menjalani masa training selama 2 bulan.

Ada yang belum tahu kota Serang ada dimana? FYI aja bagi yang belum tahu. Kota Serang merupakan kota kecil yang berada di ujung atas Provinsi Jawa Barat. Jika kamu akan pergi ke pelabuhan Merak via bus umum maka secara tidak langsung kamu akan melewati terminal Pakupatan Serang. Nah, kota Serang ini merupakan ibukota Provinsi Banten. Entah kota Serang dahulu ini namanya apa sebelum Banten menjadi provinsi tersendiri. Kota Serang merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Serang, Banten.

Ngga perlu panjang panjang menjelaskan kota Serang. Hahaha. Cukup itu aja, ntar sisanya kamu bisa searching informasi di internet. Ingat! Cari informasi yang valid.

Minggu pertama tepatnya weekend minggu pertama merupakan hari yang menyenangkan bagi kami. Waktu itu bingung mau eksplor kemana, selain masih minim informasi tentang kuliner di Serang juga belum tahu keadaan geografisnya #halah. Nah tahu” di sabtu pagi ada yang nyeletuk, “Yuk pergi ke Anyer”. Terus ada yang nyahut, “Kapan, jam berapa? Mau pantai yang mana?”. Lebih lengkapnya simak percakapannya di bawah.

A : “Yuk pergi ke Anyer”

B : “Kapan, jam berapa? Pantai yang mana?”

A : “Yaa, nanti sore aja gimana, kita cuzz jam 2an. Deal?”

C, D, E, F : “DEALLLLLLLLLL” *tanpa pikir panjang

D : “Eh, bensin gimana?”

A : “Cincailah, patungan dulu, kan masih ada ‘dana segar’ tuh.”

C : “Yaudah pada siap” aja sekarang, apa yang mau dibawa”

F : “Eh, tapi aku ke cilegon dulu ya, biasa mau ngabsen bentar”

A : “Sipp, ntar kontak” aja di mana kita ketemuan di Cilegonnya.”

F : “Di, Alfamart deket gerbang tol ajaa. Piyee?”

A : “Aturr”

Kira” seperti percakapan iseng kita di pagi hari. Dan akhirnya sekitar jam 2 siang pun kita berangkat. – Jadi juga berangkat, padahal ngga ada dadakan, tumben banget.

Eiitttssss, yang menariknya lagi si E chit chat via aplikasi chatting di hapenya sama si G dan si G pun tertarik untuk join sort trip kita. Wkwkwkw.. Katanya sih bosen di Tangerang, ditinggal sama temen temen trainingnya entah kemana. Nambah nih, satu amunisi buat patungan bensin. Maklum gan, masih belum melimpah ruah isi dompet.

Kita pun menjemput si G di Mall paling gedhe di Serang, Mall Of Serang (MOS). Dannnn tancaaaappp, saatnya jalan jalan ke anyer. Meskipun panas terik matahari menyerang, niat kita untuk tetap melihat pantai tak bergoyang sedikitpun. Yaa iyalahhh, orang udah di jalan, masak mau balik lagi. Kaannn lucuuu! Hmmm…

Oh iya satu lagi ada Peer kita harus menjemput si F di Cilegon, sambil nunggu sebagian dari kita makan di warung makan dekat Alfamart “Ayam Tulang Lunak Khas Ibu Fitri Dede Rusli Cabang 1”. Panjang amat nama rumah makannya.

Setelah ditunggu tunggu si F nongol juga, doi dianter calon teman hidupnya ke alfamart. Ngga perlu nunggu” lama lagi, setelah pamitan sama si calon teman hidup F, kita langsung bergegas menuju ke Anyer.

Perjalanan yang sedikit melelahkan, cari cari dan terus mencari akhirnya kita terdampar di sebuah pantai namanya Pantai Florida – Anyer. Bukan pantai Florida yang banyak bulenya. Haha.

Pertama kali yang terbesit dalam pikiranku adalah begitu indahnya bumi ini dengan segala isinya *sambil memandang sunset. Hamparan pasir yang luas, dan potongan potongan karang kecil yang terhempas ke tepi pantai oleh ombak.

Kita pun mengabadikan keindahan pantai beserta isinya hingga adzan maghrib pun tiba. Cuman foto foto doank? Jauh jauh ke pantai cuman foto foto doank? Terus mau ngapain lagi? Orang juga ngga bawa baju ganti.

Meskipun hanya sekedar foto, bercengkerama satu sama lain, setidaknya sedikit melepas penat kita. Membagi sedikit kisah tentang kehidupan masing masing yang pastinya pas untuk diceritakan. Hahaha. Yang pasti dari perbincangan dengan kawan kawanku ini ada hikmah yang bisa diambil.

We are unique. Understand each other can make harmony.

Perbincangan yang singkat tapi sangat berkualitas. Berbincang, bercanda ria sambil memandang keindahan pantai Florida. Rasanya ingin lebih lama lagi, namun waktu pun terus berputar.

Pantai Florida OS 1 Telkom

Kami pun bergegas pulang menuju ke kota Serang, tepatnya ke kosan kita. Tetapi sebelum kita pulang ke kosan, kita mampir dahulu ke kota Cilegon yang sangat kontras dengan kota Serang untuk istirahat sejenak dan makan. Pilihan kami jatoh kepada D’Cost.

Waktu pun semakin bergerak begitu cepat, sampai dikosan kita bercengkerama lagi abis itu tiduurr deh. Laah si G langsung pulang ke kosannya (Tangerang). Doi nginep dulu di kamar E, baru keesokan si G pulang. Kita pun mengantarkannya hingga ke terminal Pakupatan. Dadaaahh, sampai ketemu lagi yaak di short trip selanjutnya. Sebentar dan Sangat Berkualitas. Thankyou so much my friends! Salam masbobsmiling!

The following two tabs change content below.
Akrab dipanggil masbob. Sangat tertarik dalam dunia ecommerce dan digital. -When you give benefits & happiness to many people, it is a real success,- Visit my another website DagDig.com