Badak Sambel Makanan Khas SMA 3 Semarang

Suatu hari ketika makan siang di kantor. Tetiba hidangan yang disajikan adalah sekumpulan kawanan bakwan, sayur yang telah direbus (untuk pecel), dan sambel kacang. Seketika itu juga mengingatkan akan makanan khas SMA 3 Semarang – badak sambel.

Apa itu Badak Sambel?

Badak sambel memiliki komponen bakwan yang dipotong kecil kecil kemudian disiram dengan sambel kacang. Bentuknya yang sederhana tetapi istimewa ini membuat para siswa berebut untuk memakannya – rada lebay siih. Apalagi dihidangkan dengan nasi putih hangat. Merupakan makanan favorit warga SMA 3 Semarang, baik alumni maupun yang masih sekolah. Denger denger, jikalau para alumni datang ke sana, yang pertama dituju adalah kantin (mungkin) – yang pertama dicari adalah badak sambel.

Untuk mengobati kerinduan akan makanan tersebut, akhirnya saya cari di search engine, eh dapet gambarnya dari blog ALSTE 2000.

badak sambel

Ada yang melupakan makanan istimewa ini?? Untuk warga SMA 3 Semarang pasti tidak – yakin banget bob. Haha.. Sekian dan terima kasih.

imagesource : alste2000.wordpress.com

The following two tabs change content below.
Akrab dipanggil masbob. Sangat tertarik dalam dunia ecommerce dan digital. -When you give benefits & happiness to many people, it is a real success,- Visit my another website DagDig.com